Infuse Water

Infused water atau sering juga disebut dengan air detoks, air rasa buah atau air resapan buah merupakan kombinasi antara air putih dengan buah, sayuran atau rempah yang direndam dalam air. Air putih yang digunakan untuk merendam ini nantinya akan menghasilkan rasa sesuai dengan buah, sayuran atau rempah yang di rendam dalam air tersebut. Infused water yang tidak mengandung kalori ini sangat ampuh dijadikan asupan untuk menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan kesehatan tubuh lebih baik. Untuk membuat infused water, pilihlah jenis buah, sayuran dan juga rempah yang berkualitas baik. Infused water ini juga sangat praktis dibawa bepergian dengan cara membuatnya dalam botol minum dan bisa dinikmati kapanpun anda mau.
ads
Artikel terkait:

Tips Membuat Infused Water

Pada ulasan kali ini, kami akan memberikan beberapa resep infused water yang tidak hanya menyehatkan namun juga memiliki rasa yang nikmat dan menyegarkan.
  1. Infused Water Buah Lemon
Infused water lemon ini merupakan minuman detoks dengan sejuta khasiat yang memiliki rasa sangat menyegarkan. Perpaduan buah lemon dan juga daun mint akan membuat rasa infused water ini sangat menyegarkan dan mudah untuk dibuat. Infused water lemon ini bisa disajikan dalam keadaan panas atau dingin dan tidak perlu ditambahkan dengan pemanis seperti gula. Dalam lemon mengandung flavonoid yaki pigmen pertumbuhan yang memiliki sifat antioksidan sangat kuat sehingga bisa melindungi sel tubuh dari kerusakan. Dalam buah lemon juga mengandung vitamin C serta potasium yang bisa menurunkan berat badan serta tekanan darah anda. Manfaat lain dari jeruk lemon adalah untuk memperlambat proses pencernaan sehingga nutrisi bisa diserap lebih sempurna dan penyerapan juga berlangsung lebih lambat sehingga bisa menekan lonjakan insulin sekaligus meningkatkan penyerapan nutrisi.
Cara Membuat
  • Siapkan dua buah lemon dan air matang.
  • Iris 2 buah lemon yang sudah dicuci bersih lalu masukkan ke dalam air
  • Diamkan beberapa saat setelah itu bisa anda minum atau bisa juga disimpan terlebih dulu dalam lemari es agar lebih nikmat.
  1. Infused Water Apel dan Kayu Manis
Infused water apel dan kayu manis ini merupakan minuman yang bisa meningkatkan metabolisme dan memiliki rasa yang enak sekaligus menurunkan berat badan dalam waktu yang terbilang cepat. Apel merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan juga flavonoid serta mengandung vitamin C serta vitamin B Kompleks. Fitonutrient dan juga antioksidan dalam apel akan mengurangi resiko kanker, diabetes, hipertensi dan juga penyakit jantung. Sedangkan kayu manis sangat baik dalam menurunkan kadar kolesterol, mencegah diabetes sekaligus meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan dari artritis.
Cara Membuat
  • Untuk membuat 2 liter infused water ini, silahkan anda iris tipis 1 buah apel fuji yang sudah di buang bijinya.
  • Siapkan 1 batang kayu manis dan jangan memakai kayu manis bubuk.
  • Rebus kayu manis dalam air, sesudah dingin campurkan bersama dengan irisan apel dan juga sisa air matang.
  • Simpan dalam lemari s selama 1 jam sebelum anda nikmati.
Sumber : https://dietsehat.co.id/cara-membuat-infused-waterInfused water

Komentar